Sabtu, 17 Maret 2012

Merubah Type Simple Volume Menjadi Primary Pada Hardisk


Kenapa sih harus pusing-pusing merubah type partisi dari simple volume ke primary?Jawaban nya sih simple aja, soalnya saya tidak bisa menginstall OS linux pada type partisi ini, jadi musti dirubah dulu menjadi primary / logical.
Bagaimana ceritanya kok type hardisk bisa berubah menjadi simple volume? padahal standartnya kan primary / logical?Semuanya bermula ketika saya hendak menambah partisi hardisk saya melalui windows 7 dengan menggunakan Shrink Volume. Nah tanpa saya sadari ternyata partisi hardisk saya berubah dari primary menjadi simple volume.




Pada akhirnya dapat software Aomei Dynamic Disk Converter


Pertama, jika status partisi seperti di bawah ini

Kemudian jalankan aplikasi Aomei Dynamick Disk Converter, pilih metode 1, lalu tekan next


Kemudian pilih partisi hardisk yang ingin diconvert


Tekan next.

Setelah proses convert selesai, restart komputer Anda....
Hasilnya...



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 komentar:

  1. mas broo.. apakah data setelah proses converting pasti aman? soalnya saya jga ngalamin hal yang sama seperti diatas, tapi saya masih ragu pakainya. takut data di hardisk saya hilang. mohon balasannya mas broo.. thx

    BalasHapus
  2. mas bro, minta link FBnya donk, coz laptop ane jadi jitu juga, biar jelas ane mau PM mas bro

    BalasHapus
  3. gan boleh minta softwarenya ga ?

    BalasHapus
  4. Mas bro,kenapa aplikasinya setelah diinstall ga bisa dibuka ya,mungkin ada link yang lainnya?
    Thanks

    BalasHapus
  5. tapi g mna lau OS nya sudah tidak ada ?? g mna jlankan DDC nya ??

    BalasHapus